Sabtu, 27 Oktober 2012

Fact’s about Sherlock Holmes


Fact’s about Sherlock Holmes (The Great Detective EVER!!)

Well, seperti saya katakan pada postingan pertama. Saya suka membaca. Salah satu novel favorit saya tentu tak lain dan tak bukan adalah novel karangan Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes. Saya mulai mengenal tokoh Holmes ini ketika memasuki bangku kelas 8 SMP. Itu semua berkat Conan.
Yaaah... saya hobi baca manga juga. Conan adalah seorang detektif berusia 7 tahun namun dia sebenarnya adalah remaja berusia 17 tahun yang menyusut karena meminum obat APTX 4869. Nama aslinya ada Kudo Shinichi. Shinichi disini mengagumi Sherlock Holmes. Naah, saya penasaran Sherlock Holmes itu siapa, karna disetiap kasus Conan selalu menyebut nama-nya. Jadiii.. selanjutnya saya mulai menginvestigasi dan menemukan sebuah novel Sherlock Holmes di perpustakaan umum.
Singkat cerita, mari kita telusuri fakta tentang Holmes.
1.   Mempunyai sahabat dekat.
Dr. Watson. Yaaa... dia adalah seorang dokter militer yang ditugaskan di arena perang, namun sekarang sudah berhenti. Holmes sangat mempercayai sahabatnya itu, hampir setiap kasus yang Holmes kerjakan pasti Watson terlibat.
2.  Selalu mengosongkan perut ketika berpikir tentang kasus.
Holmes kadang tidak makan berjam-jam ketika ada sesuatu hal yang mengganjal dipikirannya. Ketika perut kita kosong, maka otak kita akan lebih bisa berkonsentrasi. Begitu kata Holmes.
3.  Selalu gelisah ketika tidak ada kasus yang menarik.
Well, Holmes kadang-kadang mondar mandir dikamarnya dan terus mengoceh ketika dia tidak menemukan kasus menarik. Bahkan dia menembak dinding kamarnya, sehingga membuat Watson sedikit merinding.
4.  Pintar berakting dan menyamar.
Disetiap kasus, Holmes kadang menyamar. Skillnya memang sudah seperti aktor kawakan, bahkan sahabatnya pun selalu terkecoh.
5.  Mengkonsumsi narkoba.
Ini kelemahan Holmes. Karna dia tipe orang yang gampang gelisah, kadang-kadang dia mengkonsumsi narkoba. Yang sering ia minum adalah morfin dan kokain.
6.  Ahli tinju.
Dan ini dia keahlian beladiri seorang detektif.
7.  Tidak mau terkenal.
Holmes tidak ingin namanya diangkat ke publik, ia kadang menyembunyikan fakta bahwa ia menyelesaikan kasus dan menjatuhkannya pada Inspektur Lestrade.
8.  Hanya mencintai satu wanita.
Sayangnya wanita yang ia cintai adalah seorang penjahat bawahan Moriarty. Dan wanita itu bernama Irene Adler.
9.  Mempunyai laskar sendiri.
Yaaah.. Holmes mempunyai anak buah yang membantunya dalam mencari fakta disetiap kasus, yaitu Laskar Jalanan Baker Street.

That’s it! Itu adalah fakta yang saya ketahui mengenai Sherlock Holmes.
Any idea??? Comment oke?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar